Mengganti Product ID Windows dengan Memanfaatkan Registry Editor

Product ID adalah kode alfanumerik yang didapatkan berdasarkan Product Key Windows yang digunakan pada konfigurasi hardware komputer. Sebelumnya saya pernah memposting artikel Bagaimana caranya Mengganti Nama Prosessor dengan memanfaatkan Registry Editor. Kali ini saya akan memanfaatkan lagi Registry Editor untuk Mengganti Product ID Windows. Saya akan lebih jauh lagi mendalami Registry Editor. Tanpa banyak bicara lagi mari disimak Bagaimana cara Mengganti Product ID Windows dengan Memanfaatkan Registry Editor.
  1. Pertama saya akan memeriksa Product ID pada Windows  melalui jendela kerja System dari Control Panel.
    Terlihat dari gambar diatas bahwa Product ID Windows saya adalah: 00327-44022-74475-AAOEF. Saya akan mengubah Product ID Windows saya menjadi: Dark of Technology Activated System.
  2. Kemudian buka Registry Editor dengan menekan tombol Windows + R secara bersamaan, lalu akan muncul kotak dialog Run. Dalam kotak dialog tersebut, ketik regedit dan tekan OK atau tombol ENTER.
  3. Setelah berada di Registry Editor, sekarang menuju pada key berikut: HKEY_LOCAL_MACHINE \ Software \ Microsoft \ Windows NT \ Current Version. Perhatikan pada bagian panel sebelah kanan terdapat value dengan nama ProductId. Klik dua kali pada value tersebut dan akan muncul kotak dialog Edit String. Pada bagian Value data: isilah data yang baru yaitu ProductId yang kamu inginkan. Disini saya mengisi data dengan nama: Dark of Technology Activated System.
  4. Setelah selesai klik OK untuk melihat hasilnya. Sekarang buka kembali jendela kerja System. Product ID Windows komputer kamu telah berubah.
    Terlihat dari gambar di atas bahwa Product ID Windows saya berubah yang tadinya: 00327-44022-74475-AAOEF menjadi: Dark of Technology Activated System.
Sekian & Terima kasih telah mengunjungi blog saya. Jangan lupa berkomentar, like, share, dan subscribe :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengetahui Siapa Pemilik Sebuah Website

Menemukan Serial Number dan Product Key dari Windows