Menangkap Pelaku yang Gagal Login

Pernahkah komputer kamu digunakan oleh orang lain tanpa seizin kamu ketika kamu meninggalkan komputer mu untuk sesaat? Pasti pernah, dan hal ini sangat membuat kita kesal karena si pelaku tidak meminta izin terlebih dahulu saat menggunakan komputer kamu. Kamu jangan khawatir, karena saya punya solusi untuk memecahkan masalah tersebut. Kali ini saya akan menggunakan bantuan program Lockscreen Pro. Program ini berfungsi ketika ada seseorang yang mencoba mengakses komputer kamu dan salah memasukkan kata sandi, maka program ini akan mengambil foto pelaku tersebut.
Dengan demikian, kamu bisa mengetahui siapakah orang yang usil untuk mengakses komputer kamu.
Berikut bagaimana cara Menangkap Foto Pelaku yang Gagal Login saat ingin mengakses komputer kamu.
  1. Pertama kamu unduh program Lockscreen Pro disini.
  2. Setelah kamu unduh, kamu bisa langsung membukanya tanpa perlu melakukan instalasi terlebih dahulu. Sewaktu pertama kali menjalankan program ini, maka akan muncul halaman welcome. Perhatikan pada bagian Lockscreen Layout. Pada bagian ini kamu bisa memilih tampilan ketika komputer sedang dikunci. Disini terdapat pilihan untuk menampilkan:
  • Baterai
  • Jam
  • Foto Latar Belakang
 
Kemudian perhatikan pada bagian Security. Pada bagian ini kamu bisa mengatur ketika program setelah digunakan & kamu bisa memilih mengambil gambar pelaku yang gagal login atau yang berhasil login. Kalau kamu memilih mengambil foto pelaku yang gagal login, kamu bisa memilih "Take photo of failled logins". Jika kamu memilih mengambil foto pelaku yang berhasil login, kamu bisa memilih "Take photo of succesful logins".
Satu hal yang penting yaitu memasukkan kata sandi supaya tidak sembarang orang membukanya. Kata sandi inilah yang akan menjadi password ketika kamu login ke komputer kamu. Setelah semuanya selesai klik tombol Done. Ketika kamu mengklik tombol Done, Tampilan Lockscreen Pro akan berubah seperti pada gambar dibawah ini.
Terdapat tiga plihan, yaitu:
  • Lock : untuk mengunci komputer.
  • Login Photos : untuk melihat gambar pelaku yang gagal melakukan login.
  • Settings : untuk melakukan perubahan konfigurasi seperti yang tadi saya lakukan.
Sebagai contoh, saya akan mengunci komputer saya, maka klik bagian Lock. Maka tampilan komputer akan berubah sesuai konfigurasi pada Lockscreen Layout yang telah saya pilih sebelumnya. Perhatikan gambar di bawah ini.
Apabila ada seseorang yang mencoba login dan salah memasukkan kata sandi, maka otomatis webcam komputer kamu akan menyala dan akan langsung menangkap foto pelaku yang gagal login.
Untuk melihat foto pelaku yang gagal login tersebut, kamu pergi ke systray dan klik kanan pada ikon Lockscreen Pro kemudian klik Open. Setelah menu program Lockscreen Pro tampil, klik Login Photos. Kemudian kamu diminta kembali memasukkan kata sandi. Setelah memasukkan kata sandi, kamu bisa melihat foto pelaku yang mencoba masuk ke komputer kamu tetapi dia gagal :) . Perhatikan gambar di bawah.
Perhatikan pada panel sebelah kiri terdapat waktu kejadian pengambilan gambar dilakukan. Ada banyak fasilitas yang disediakan oleh program ini, silahkan kamu eksplorasi sendiri :) . Sekian & Terima kasih. Jangan ragu untuk berkomentar apabila kamu tidak paham :')

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengganti Product ID Windows dengan Memanfaatkan Registry Editor

Mengetahui Siapa Pemilik Sebuah Website

Menemukan Serial Number dan Product Key dari Windows