Mendeteksi Versi BIOS tanpa Masuk ke Halaman BIOS

Saat ini tampilan BIOS berbeda dengan komputer zaman dulu yang melakukan proses pemeriksaan memori, menampilkan versi BIOS, dan sebagainya saat booting pada komputer. Sekarang saat booting, kebanyakan komputer menampilkan logo perusahaannya sehingga banyak orang kesulitan untuk mengetahui versi BIOS yang digunakan. Selain itu, juga banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana cara masuk ke dalam sistem BIOS untuk mengetahui versi BIOS yang digunakan pada saat melakukan proses booting pada komputer.
Tidak perlu panik!! karena saya tahu bagaimana menyelesaikan persoalan ini. Kamu cukup menyimak dan mempraktekkan di komputer kamu. Berikut Bagaimana Mendeteksi Versi BIOS tanpa Masuk ke Halaman BIOS.
  1. Pertama kamu buka program Run dengan menekan tombol Windows + R secara bersamaan. Lalu akan muncul kotak dialog Run. Pada kotak dialog tersebut, ketiklah msinfo32 , dan klik OK atau tekan tombol ENTER.
  2. Kemudian akan tampil jendela kerja System Information. Perhatikan gambar di bawah ini.
    Versi BIOS pada komputer kamu pun sudah ditemukan :) . Informasi mengenai BIOS juga bisa kamu lihat dengan memanfaatkan Registry Editor. Berikut bagaimana cara mengetahui informasi mengenai BIOS dengan memanfaatkan Registry Editor.
  1. Pertama kamu buka jendela kerja Registry Editor dengan cara menekan tombol Windows + R secara bersamaan, lalu ketiklah regedit pada kotak dialog Run dan klik OK.
  2. Setelah itu akan muncul jendela kerja Registry Editor. Kemudian menuju pada key berikut: HKEY_LOCAL_MACHINE \ HARDWARE \ DESCRIPTION \ System \ BIOS. Pada panel bagian kanan, kamu dapat melihat versi BIOS, Vendor BIOS, dan informasi lainnya.
    Begitulah bagaimana cara Mendeteksi Versi Bios. Sekian dan Terima kasih. Jangan ragu untuk berkomentar jika ada yang kurang paham :) .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengganti Product ID Windows dengan Memanfaatkan Registry Editor

Mengetahui Siapa Pemilik Sebuah Website

Menemukan Serial Number dan Product Key dari Windows